Air Terjun Koalat Sumba


      Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu pergi ke Sumba adalah air terjun.    Banyak air terjun segar nan indah yang bisa kamu kunjungi. Kami merekomendasikan salah satu air terjun yang ada di Sumba. Air terjun itu adalah Air Terjun Koalat, Sumba.
Lokasi Air Terjun Koalat
Air terjun di Sumba Timur ini terletak di Desa Maidang, Kecamatan Kambatta Mapambuhangu. Air terjun ini terletak cukup jauh dari pusat kota. Kira kira jaraknya sejauh 70 kilometer dari kota Waingapu.

       Untuk menuju air terjun Koalat tidak ada kendaraan umum yang bisa kamu naiki. Biasanya para pengunjung pergi ke air terjun Koalat menggunakan kendaraan pribadi.
Apabila menceritakan pesona daerah Nusa Tenggara Timur memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari daratan, bukit, budaya, adat istiadat, dan air terjun semua memiliki pesonanya masing-masing dan keindahannya yang menarik minat wisatawan.

       Keindahan Negeri Seribu Bukit ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Ini membuat Sumba masuk menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler sepanjang tahun 2019. Yang membuat menarik wisatawan lainnya adalah Sumba pernah menjadi tempat syuting film layar lebar yang dibintangi oleh aktor-aktor terbaik. Selain keindahan bukitnya, masih banyak destinasi wisata di Sumba yang pasti membuat kamu tertarik untuk berkunjung ke sini. Sumba harus menjadi list perjalanan traveling kamu selanjutnya.